8 Ciri Pengusaha Yang Sukses

Pengusaha Sukses, Pengusaha Berhasil

Beberapa Ciri-Ciri Pengusaha Yang Sukses Yang Ingin Selalu Dicapai Oleh Semua Pengusaha

Berwirausaha tidak selamanya memberikan hasil yang sesuai dengan harapan yang di inginkan pengusaha. Terkadang tidak sedikit pengusaha yang mengalami kerugian dan akhirnya mengalami kebangkrutan. Namun, Banyak juga pengusaha yang sukses untuk beberapa generasi. Bahkan, banyak dari pengusaha yang semula hidupnya sangat sederhana menjadi seorang pengusaha yang sukses dengan keuletan serta ketekunannya. Kesuksesan atas usaha yang dijalankan memang merupakan harapan bagi semua pengusaha. Berikut ini beberapa ciri-ciri pengusaha yang sukses antara lain sebagau berikut:

1. Memiliki visi, misi dan tujuan yang jelas
Hal ini berfungsi sebagai jalan kemana langkah yang akan di ambil dan arah yang dituju sehingga dapat diketahui apa yang akan dilakukan oleh pengusaha tersebut dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

2. Inisiatif dan selalu proaktif
Ini merupakan ciri-ciri mendasar di mana pengusaha tidak hanya menunggu sesuatu yang akan terjadi, tetapi terlebih dahulu memulai dan mencari peluang sebagai pelopor dalam berbagai kegiatan wirausaha.

3. Peninjauan pada prestasi
Pengusaha yang sukses selalu mengejar prestasi yang lebih baik dari prestasi sebelumnya. Mutu produk, pelayanan yang diberikan, kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama. Setiap waktu segala aktivitas usaha yang dijalankan selalu dievaluasi dan harus lebih baik dibandingkan sebelumnya.

4. Berani mengambil resiko
Hal ini merupakan sifat yang harus dimiliki oleh setiap pengusaha kapanpun dan dimanapun, baik dalam bentuk uang maupun waktu.

5. Kerja keras
Jam kerja pengusaha tidak terbatas pada waktu saja, dimana ada peluang maka di situ mereka datang, Terkadang seseorang pengusaha sulit untuk mengatur waktu kerjanya. Benaknya selalu memikirkan kemajuan usahanya. Terlepas dari itu ide-ide baru selalu mendorong untuk bekerja keras untuk merealisasikannya. Menurutnya tidak ada kata sulit dan tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan.

6. Bertanggung jawab terhadap segala aktivitas
 Aktivitas yang dijalankan mereka, baik sekarang maupun masa yang akan datang. Tanggung jawab seorang pengusaha tidak hanya pada material/bahan, tetapi juga moral kepada berbagai pihak.

7. Komitmen pada berbagai pihak
Ciri ini merupakan yang harus dipegang teguh dan harus ditepati seorang pengusaha. Komitmen untuk melakukan sesuatu memang merupakan kewajiban untuk segera ditepati dan direalisasikan.

8. Mengembangkan dan memelihara hubungan baik dengan berbagai pihak
Menjaga hubungan baik antara mitra kerja dan berbagai pihak, baik itu yang berhubungan langsung dengan usaha yang dijalankan maupun tidak. Hubungan baik yang perlu dijalankan antara lain kepada konsumen, pelanggan, pemerintah, pemasok, serta masyarakat luas.

Apakah artikel gratis kami dapat membantu kamu?

Jika kamu merasa kami membantu, harap pertimbangkan untuk berbagi pengalaman kamu dengan orang lain. Kami sangat menghargainya, terima kasih telah berkunjung dan jangan sungkan untuk datang kembali. Semoga harimu senantiasa menyenangkan

Semoga yang kami sampaikan dapat membantu kamu dalam mengetahui ciri-ciri pengusaha yang sukses agar menjadi patok supaya kamu juga bisa meraih kesuksesan dalam berbisnis dan semoga artikel ini bermanfaat. Sampai jumpa di artikel-artikel berikutnya.
Next Post Previous Post