√ 4 Cara Identifikasi Strategi Pesaing - Nearest Business √ 4 Cara Identifikasi Strategi Pesaing - Blog Berbagi Mengenai Wirausaha Nearest Business - Page Not FoundBlog Berbagi Mengenai Wirausaha

4 Cara Identifikasi Strategi Pesaing

4 Strategi Dapat Dijalankan Oleh Pesaing

Seberapa Penting Mengindentifikasi Strategi Pesaing?

Dizaman yang kian pesat dan maju, perusahaan dituntut memiliki tujuan dalam menjalankan usaha atau bisnisnya yaitu untuk memenangkan persaingan. Oleh karena itu, setiap perusahaan memiliki strategi tersendiri untuk mematikan lawannya. Semakin ketatnya persaingan maka semakin hebat strategi yang dijalankan. Strategi untuk mematikan atau memperlemah lawan selalu dilakukan. Siapapun yang lengah akan terkena dampaknya. Bukan tidak mungkin strategi yang dijalankan memiliki kemiripan. Oleh karena perusahaan harus pandai memulai dan mengakhiri persaingan. Berbagai strategi dapat dijalankan oleh pesaing. Secara umum strategi-strategi tersebut antara lain:
1. Strategi untuk menyerang pesaing lemah terlebih dahulu, artinya menyerang perusahaan yang dianggap lemah baik dalam teknologi, manajemen, modal, kualitas dan lain sebagainya.

2. Pesaing langsung menyerang lawan yang kuat, penyerangan secara langsung terhadap kelemahan yang dimiliki lawan. Bahkan pesaing terkuat pun selalu memiliki kelemahan.

3. Strategi gerilya, yaitu strategi yang dilakukan pesaing secara sembunyi, menembak dan lari. Strategi semacam ini biasanya dilakukan saat lawannya sedang lengah.

4. Bertahan terhadap setiap serangan yang dilancarkan lawan atau mengimbangi serangan yang dilakukan lawan. Strategi seperti ini menunggu lawan menyerang dahulu, namun disisi lain bagi perusahaan yang lemah hal ini sangat berbahaya.

Apakah artikel gratis kami dapat membantu kamu?

Jika kamu merasa kami membantu, harap pertimbangkan untuk berbagi pengalaman kamu dengan orang lain. Kami sangat menghargainya, terima kasih telah berkunjung dan jangan sungkan untuk datang kembali. Semoga harimu senantiasa menyenangkan

Semoga yang kami sampaikan dapat membantu kamu dalam mengantisipasi pesaing dan semoga artikel ini bermanfaat. Sampai jumpa di artikel-artikel berikutnya.